Gusnita, Mia (2023) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition terhadap Pemahamn Konsep Matematis Peserta Didik Kelas IX SMPN 1 Padang Ganting. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_01_MIA_GUSNITA_17029162_352_2023.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pemahaman konsep matematis merupakan landasan awal serta salah satu tujuan dalam pembelajaran matematika yang diharapkan mampu dikuasai dengan baik oleh peserta didik. Kenyataan yang ditemukan di lapangan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas IX SMPN 1 Padang Ganting tahun pelajaran 2022/2023 masih rendah. Upaya yang dapat dilakukan yakni dengan menerapkan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan apakah pemahaman konsep matematis peserta didik yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition lebih baik daripada pemah man konsep matematis peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran konvensional di kelas IX SMPN 1 Padang Ganting. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan rancangan randomized control group only design. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IX SMPN 1 Padang Ganting tahun pelajaran 2022/2023. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik random sampling, dan terpilih kelas IX B sebagai kelas eksperimen dan kelas IX C sebagai kelas control. Instrumen yang digunakan adalah tes pemahaman konsep matematis berbentuk soal uraian. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t. Berdasarkan hasil analisis tes akhir diperoleh P-value = 0,00 kurang dari α = 0,05, artinya pemahaman konsep matematis peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition lebih baik daripada pemahaman konsep matematis peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION, PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS, PEMBELAJARAN KONVENSIONAL | ||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Fitri Yelli | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2024 08:49 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Aug 2024 08:49 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53540 |
Actions (login required)
View Item |