Kemas Ulang Informasi Silek Pauh Perguruan Silaturahmi Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang

Rahmadani, Suci (2022) Kemas Ulang Informasi Silek Pauh Perguruan Silaturahmi Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_SUCI_RAHMADANI_18026089_476.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penulisan makalah ini untuk mengetahui ketersediaan koleksi tentang kebudayaan Minangkabau dan proses pembuatan kemas ulang informasi Silek Pauh Perguruan Silaturahmi Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Koata Padang. Metode penulisan yang digunakan adalah metode deskriptif. Tujuan dari penulis metode deskripstif untuk mendapatkan gambaran atau lukisan seacara sistematis, faktual dan akurat mengenai proses pembuatan kemas ulang infomasi Silek Pauh Perguruan Silaturahmi. Berdasarkan hasil makalah ini Pertama, ketersediaan informasi koleksi yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang sebanyak 10.059 judul dengan total eksemplar 34.845, sedangkan koleksi informasi tentang Minangkabau sebanyak 23 judul dengan 154 eksemplar, koleksi tersebut belum mencukupi kebutuhan informasi bagi pengguna. Kedua, tahap dari prmbuatan kemas ulang informasi yaitu: (1) idnetifikasi kebutuhan pengguna dengan mencari informasi tentang apa yang dibutuhkan oleh pemustaka; (2) mengumpulkan sumber informasi sumber seperti buku, artikel jurnal, dan sumber internet; (3) pengemasan informasi dibuat dengan semenarik mungkin; (4) menentukan sasaran pengguna yaitu ditujukan kepada pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang; (5) menentukan strategi dalam mencari jenis informasi; (6) menetapkan cara penyebarluasan kemasan informasi yaitu dengan meletakkan buku kemas ulang informasi Silek Pauh di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang; (8) mendistribusikan informasi dalam bentuk tercetak; dan (9) evaluasi produk kemas ulang informasi bertujuan untuk mengetahui manfaat informasi bagi pemustaka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
CorrectorNasution, Muhammad IsmailUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Informasi Silek
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 26 Aug 2024 07:00
Last Modified: 26 Aug 2024 07:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53497

Actions (login required)

View Item View Item