Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Perilaku Kerja yang Inovatif dengan Berbagi Pengetahuan Sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Telkom Indonesia (Tbk) Witel Sumatera Barat

Ramadhani, Lisa (2023) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Perilaku Kerja yang Inovatif dengan Berbagi Pengetahuan Sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Telkom Indonesia (Tbk) Witel Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_LISA_RAMADHANI_19059085_457_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis : (1) pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap berbagi pengetahuan (2) pengaruh berbagi pengetahuan terhadap perilaku kerja inovatif (3) pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap perilaku kerja inovatif (4) pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap perilaku kerja inovatif melalui berbagi pengetahuan. Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan di PT. Telkom Indonesia (Tbk) Witel Sumatera Barat dengan jumlah 58 orang. Teknik pengambilan sampel diambil dengan menggunakan total sampling dimana jumlah sampel sama dengan jumlah populasi yaitu 58 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert.Teknik analisis yang digunakan melalui softwareSmartPLS 4. Hasil pengolahan data pada Penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) kepemimpinan transformasional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap berbagi pengetahuan pada karyawan PT. Telkom Indonesia (Tbk) Witel Sumatera Barat (2) Berbagi pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kerja inovatif pada karyawan PT. Telkom Indonesia (Tbk) Witel Sumatera Barat (3) kepemimpinan transformasional berpengaruh postif dan signifikan terhadap perilaku kerja inovatif pada karyawan PT. Telkom Indonesia (Tbk) Witel Sumatera Barat (4) kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kerja inovatif melalui berbagi pengetahuan pada karyawan PT. Telkom Indonesia (Tbk) Witel Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSarianti, RiniUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChichiUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEPEMIMPINAN, PERILAKU KERJA, INOVATIF
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)

B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 15 Aug 2024 08:50
Last Modified: 15 Aug 2024 08:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53348

Actions (login required)

View Item View Item