Analisis Konjoin dan Metode Kendall’s W Tentang Preferensi Mahasiswa Jurusan Matematika Fmipa Unp dalam Memilih Berbelanja Online

Amelia, Chairani Trisky (2023) Analisis Konjoin dan Metode Kendall’s W Tentang Preferensi Mahasiswa Jurusan Matematika Fmipa Unp dalam Memilih Berbelanja Online. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_CHAIRANI_TRISKY_AMELIA_17030004_805_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Belanja Online adalah salah satu proses jual beli barang, jasa dan lain-lain secara online tanpa bertemu dengan penjual dan pembeli yang menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari pakaian, sepatu, tas, buku, peralatan elektronik, perlatan rumah tangga dan segala macam kebutuhan manusia dengan mudah ditemukan melalui situs-situs belanja yang ada pada internet. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kombinas level atribut dari Tingkat Kesukaan Mahasiswa dalam memilih berbelanja online dan keselarasan yang digunakan pada penelitian tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei. Populasi penelitian adalah Mahasiswa Jurusan Matematika FIMPA UNP dan sampel yang digunakan sebanyak 92 Mahasiswa. Instrumen pada penelitian ini dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis konjoin dan metode kendall’s w. Hasil pada penelitian ini menunjukan atribut yang paling penting bagi mahasiswa Jurusan Matematika FIMPA UNP dalam memilih berbelanja online adalah atribut harga karena memiliki tingkat kepentingan relitave yang sangat tinggi yaitu sebesar 43,87% dan Kombinasi atribut yang paling disukai mahasiswa jurusan matematika FIMPA UNP dalam memilih berbelanja online adalah produk yang memilik kualitas yang bagus, harga pada produk yang murah, promosi yang diskon, dengan pelayanan yang cukup memuaskan dan reputasi yang baik. Dengan menggunakan uji Kendall’s W, Nilai kritis chi-kuadrat dengan derajat kebebasan 4 pada tingkat signifikansi 5% adalah 9,488. Maka didapatkan nilai dari chi-kuadrat 〖(X〗^2) lebih besar dari nilai kritis. berdasarkan uji chi-kuadrat hipotesis yang didapatkan adalah H_0 ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat keselarasan antara penilaian dari responden dengan 5 atribut yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArnelis, ArnelisUNSPECIFIED
CorrectorHelma, HelmaUNSPECIFIED
CorrectorMurni, DewiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANALISIS KONJOIN, METODE KENDALL’S W, BELANJA ONLINE DAN ATRIBUT
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Aug 2024 08:49
Last Modified: 15 Aug 2024 08:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53340

Actions (login required)

View Item View Item