Tinjauan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Padang Panjang Selama Kebijakan Pemutihan Pajak.

Aditiya, Hegit (2023) Tinjauan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Padang Panjang Selama Kebijakan Pemutihan Pajak. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_HEGIT_ADITIYA_19233040_506_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tinjauan penerimaan pajak kendaraan bermotor di sistem administrasi manunggal satu atap kota padang panjang selama kebijakan pemutihan pajak dengan membandingkan realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor sebelum kebijakan pemutihan pajak dan saat pelaksanaan kebijakan pemutihan pajak. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu metode penelitian yang digunakan untuk melukiskan secara sistematis fakta atau karakteristik tertentu atau bidang tertentu secara faktual dan cermat. Data dikumpulkan melalui wawancara dan juga diperoleh dari sumber sumber yang telah ada pada SAMSAT Kota Padang Panjang. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa penerimaan pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Kota Padang Panjang selama kebijakan pemutihan pajak mengalami kenaikan yang signifikan. Hal ini disebabkan karena wajib pajak mendapat keringanan dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMulyani, ErlUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
CorrectorSofya, RaniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PAJAK BERMOTOR, PEMUTIHAN PAJAK, PAJAK
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Aug 2024 09:01
Last Modified: 14 Aug 2024 09:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53332

Actions (login required)

View Item View Item