Kajian Aspek Geografis dalam Pengembangan Objek Wisata Pincuran Puti di Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kab. Solok

Khairi, Zurri Yati (2023) Kajian Aspek Geografis dalam Pengembangan Objek Wisata Pincuran Puti di Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kab. Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_Zurri_Yati_Khairi_18045133_622_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan Mengetahui aspek geografi objek wisata Pincuran Puti di Nagari Talang Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu keseluruhan daerah administrasi Nagari Talang Babungo. Metode pengumpulan data diperoleh dari data hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa teknik analisis tapak. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kajian aspek geografis dalam pengembangan objek wisata Pincuran Puti yang berperan sangat mendukung meliputi aspek hidrologi, tanah, suhu udara dan vegetasi. Aspek geografis yang mendukung yaitu kemiringan lereng sedangkan aspek geogarfis yang kurang mendukung yaitu geologi. Berdasarkan hasil tersebut secara umum maka objek wisata pincuran puti ditinjau dari geografisnya mendukung untuk dikembangkan sebagai objek wisata alam dengan memperhatikan kondisi kemiringan lereng dan formasi geologi objek wisata Pincuran Puti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNovio, ReryUNSPECIFIED
CorrectorSuasti, YurniUNSPECIFIED
CorrectorAhyuni, AhyuniUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 08 Aug 2024 06:19
Last Modified: 08 Aug 2024 06:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53248

Actions (login required)

View Item View Item