Efikasi Diri (Self Efficacy) dan Motivasi Belajar terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 6 Padang.

Diryatika, Ewy (2023) Efikasi Diri (Self Efficacy) dan Motivasi Belajar terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 6 Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_1_EWY_DIRYATIKA_18053100_116_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) Pengaruh Efikasi Diri terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 6 Padang 2) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 6 Padang 3) Pengaruh Efikasi Diri terhadap Kemandirian Belajar melalui Motivasi Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 6 Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Proposional Random Sampling dengan jumlah anggota dari masing-masing sub populasi secara acak dengan sampel 217 siswa. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data berupa angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji prasyarat analisis, analisis jalur, uji t dan koefisien determinasi. Dimana analisis menggunakan SPSS dengan alpha 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Efikasi Diri berpengaruh dan signifikan terhadap Motivasi Belajar 2) Efikasi Diri tidak berpengaruh terhadap Kemandirian Belajar Melalui Motivasi Belajar sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArmiati, ArmiatiUNSPECIFIED
CorrectorSyamwil, SyamwilUNSPECIFIED
CorrectorRitonga, MenteriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: EFIKASI DIRI, MOTIVASI BELAJAR, KEMANDIRIAN BELAJAR
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 07 Aug 2024 08:21
Last Modified: 07 Aug 2024 08:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53230

Actions (login required)

View Item View Item