Implementasi Sistem Informasi Geografis dalam Memetakan Bidang Tanah Hak Guna Usaha (HGU) di Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota

Fadilah, Indani (2024) Implementasi Sistem Informasi Geografis dalam Memetakan Bidang Tanah Hak Guna Usaha (HGU) di Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_INDANI_FADILAH _20331045_2961_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengukuran dan pemetaan bidang tanah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam pembuatan peta bidang tanah untuk tujuan tertentu. Kegiatan ini dilakukan dengan cara melakukan pengukuran dan pemetaan pada batas-batas bidang tanah dengan menggunakan metode kartometrik. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi bidang tanah hak guna usaha berbasis GIS. Berdasarkan hasil digitasi batas bidang tanah Hak Guna Usaha (HGU) menggunakan metode kartometrik yang dilakukan dengan digitasi On-Screen pada software ArcGIS untuk pembuatan peta Hak Guna Usaha (HGU). Penelitian ini dilakukan di wilayah Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota dan didapatkan luas, yaitu 441.14 Ha dengan jumlah patok 6 titik yang hasil akhirnya berupa peta bidang tanah Hak Guna Usaha (HGU)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArif, Dian AdhetyaUNSPECIFIED
CorrectorSyahar, FitrianaUNSPECIFIED
CorrectorPurnamasari, EvaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 05 Aug 2024 06:55
Last Modified: 05 Aug 2024 06:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53182

Actions (login required)

View Item View Item