Persepsi Siswa terhadap Penggunaan Ice Breaking dalam Pembelajaran PPKn di SMP Negeri 4 Pariaman

Vahendra, Panji (2024) Persepsi Siswa terhadap Penggunaan Ice Breaking dalam Pembelajaran PPKn di SMP Negeri 4 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_PANJI_VAHENDRA_17052073_4006_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya minat siswa dalam belajar PPKn, sehingga Ibu Hasnah S.Pd sebagai guru PPKn berinisiatif memberikan metode ice breaking untuk mengatasi kejenuhan tersebut, tetapi belum adanya penelitian mengenai persepsi siswa terhadap metode ice breaking yang diberikan, sehingga belum diketahui apakah ice breaking yang diberikan bermanfaat dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan ice breaking dalam pembelajaran, apakah persepsi siswa tersebut berupa positif atau negatatif setelah diberikannya ice breaking dalam proses belajar mengajar. Metode Penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan data yang didapat dari 115 orang responden dari siswa-siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Pariaman. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa dari 115 responden yang diberikan kuesioner sebanyak 15 pernyataan mendapatkan hasil sebesar 86,6 % dan dapat dikatakan positif berdasarkan standar liekert. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa penggunaan ice breaking dalam pembelajaran PPKn di SMP Negeri 4 Pariaman mendapatkan hasil positif berdasarkan dari persepsi siswa sebagai responden.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHasrul, HasrulUNSPECIFIED
CorrectorAnanda, AzwarUNSPECIFIED
CorrectorIndrawadi, JunaidiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ICE BREAKING, PEMBELAJARAN PPKN
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 25 Jul 2024 08:21
Last Modified: 25 Jul 2024 08:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53049

Actions (login required)

View Item View Item