Strategi Pemerintah Nagari dalam Pelaksanaan Pemerataan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman

Tasakka, Nursyapika Binti (2024) Strategi Pemerintah Nagari dalam Pelaksanaan Pemerataan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_05_NURSYAPIKA_BINTI_TASAKKA_19042213_3316_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan strategi Pemerintah Nagari Dalam pelaksanaan pemerataan bantuan langsung tunai dan apa saja faktor penghambat pemerataan bantuan langsung tunai di Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dan deskriptif. Pemgumpulan data didapat melalui wawancara, obeservasi,dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Pemerintah Nagari Dalam Pelaksanaan Pemerataan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Di Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman untuk pemerataan Bantuan Langsung Tunai Mengunakan sistem dengan cara menghimbau masyarakat secara langsung melalui inklusif dan partisipatif. Faktor yang mempengaruhi pemerataan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Nagari Kasang yaitu keterlambatan dana anggaran dari Pemerintah Padang Pariaman, menyebabkan ketidakpastian dan menpengaruhi distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT), Pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) dilakukan secara tidak transparansi dan tidak adil sehingga ketidakpusan masyarakat terhadap proses pemerataan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini menjadi konflik dalam masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan pemerintah Nagari Kasang lebih memperhatikan pemerataan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar tidak terjadi konflik di masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKhaidir, AfrivaUNSPECIFIED
CorrectorMagriasti, LinceUNSPECIFIED
CorrectorSyafril, RizkiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BANTUAN LANGSUNG TUNAI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:36
Last Modified: 25 Jul 2024 06:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53045

Actions (login required)

View Item View Item