Efektivitas Video Animasi untuk Meningkatkan Kemampuan Mengurutkan Bilangan 1-50 Bagi Anak Disabilitas Fisik ( Single Subject Research di Kelas VII SLB Negeri 1 Pariaman )

Sari, Puja Permai (2024) Efektivitas Video Animasi untuk Meningkatkan Kemampuan Mengurutkan Bilangan 1-50 Bagi Anak Disabilitas Fisik ( Single Subject Research di Kelas VII SLB Negeri 1 Pariaman ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_PUJA_PERMAI_SARI_20003137_3723.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari permasalahan yang peneliti temukan di SLB Negeri 1 pariaman. Seorang peserta didik Disabilitas Fisik yang masih belum maksimal dalam mengurutkan bilangan 1-50. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengurutkan bilangan 1-50 dengan menggunakan Media Video Animasi. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dalam bentuk Single Subjet Research ( SSR ). Dengan desain A-B-A. Data dianalisis dengan analisis visual grafik. Teknik dalam pengumpulan data berupa tes dan alat pengumpulan data soal tes. Subjek dari penelitian ini yaitu peserta didik Disabilitas Fisik di Kelas VII SLB Negeri 1 Pariaman. Hasil penelitian menunjukkan pada kondisi baseline (A1) yang dilakukan sebanyak empat kali pengamatan dan memperoleh persentase stabil 50%. Pada kondisi Intervensi (B) yang dilakukan sebanyak delapan kali pengamatan dengan memperoleh persentase stabil 100% dan pada kondisi baseline (A2) yang dilakukan sebanyak empat kali pengamatan siswa memperoleh persentase stabil 100%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan video animasi dapat meningkatkan kemampuan mengurutkan bilangan 1-50 bagi anak Disabilitas Fisik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNurhastuti, NurhastutiUNSPECIFIED
CorrectorIswari, MegaUNSPECIFIED
CorrectorTaufan, JohandriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Video Animasi Mengurutkan Bilangan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 24 Jul 2024 03:40
Last Modified: 24 Jul 2024 08:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53010

Actions (login required)

View Item View Item