Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai terhadap Kemampuan Momtong Dollyo Chagi Taekwondo di Dojang Kodim 0304 Kota Bukittinggi

Bila, Sifa Salsa (2024) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai terhadap Kemampuan Momtong Dollyo Chagi Taekwondo di Dojang Kodim 0304 Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_Sifa_Salsa_Bila_1086056_3344_2024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan momtong dollyo chagi atlet Taekwondo, hal ini disebabkan oleh banyak faktor, tetapi peneliti hanya melihat dari daya ledak otot tungkai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan momtong dollyo chagi Tekwondo di Dojang Kodim 0304 Kota Bukittinggi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet Taekwondo di Dojang Kodim 0304 Kota Bukittinggi. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Purposive Sampling, sehingga di peroleh sampel sebanyak 20 orang yang tergabung atas atlet putra dan atlet putri. Pengumpulan datanya dengan menggunakan tes standing board jump untuk daya ledak otot tungkai dan tes momtong dollyo chagi dalam waktu 30 detik untuk kemampuan momtong dollyo chagi sebagai sasaran data diolah dengan teknik korelasi product momen. Hasil dari perhitungan korelasi product moment didapatkan hasil penelitian yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan momtong dollyo chagi atlet putra dengan kontribusi sebesar 0,631 dengan determinasi 40% dan atlet putri dengan kontribusi sebesar 0,583 dengan hasil determinasi 34%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsnaldi, ArieUNSPECIFIED
CorrectorBakhtiar, SyahrialUNSPECIFIED
CorrectorMarta, Ibnu AndliUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 19 Jul 2024 03:46
Last Modified: 19 Jul 2024 03:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52946

Actions (login required)

View Item View Item