Hubungan Daya Tahan Otot Lengan dan Koordinasi Mata Tangan dengan Kemampuan Passing Bawah Bolavoli Atlet Putri Bolavoli Club Lareh Sago Halaban

Amanda, Natasya (2024) Hubungan Daya Tahan Otot Lengan dan Koordinasi Mata Tangan dengan Kemampuan Passing Bawah Bolavoli Atlet Putri Bolavoli Club Lareh Sago Halaban. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_NATASYA_AMANDA_20086248_3450_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian belum maksimal pelaksanaan passing bawah bolavoli yang dilakukan atlet putri Bolavoli Club Lareh Sago Halaban. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara daya tahan otot lengan dan koordinasi mata tangan dengan kemampuan passing bawah bolavoli atlet putri Bolavoli Club Lareh Sago Halaban. Jenis penelitian adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 26 orang dengan menggunakan teknik sampling jenuh yang mana semua populasi dijadikan sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes push up, tes lempar tangkap bola tenis, dan tes kemampuan passing bawah ke dinding. Data dianalisis dengan korelasi product moment dan korelasi berganda. Hasil penelitian ini adalah: 1) Terdapat hubungan yang siginifikan daya tahan otot lengan dengan kemampuan passing bawah atlet putri bolavoli club Lareh Sago Halaban dengan t hitung 4,72 > t tabel 1,71, 2) Terdapat hubungan yang siginifikan koordinasi mata tangan dengan kemampuan passing bawah atlet putri bolavoli club Lareh Sago dengan t hitung 4,50 > t tabel 1,71, 3) Terdapat hubungan yang siginifikan antara daya tahan otot lengan dan koordinasi mata tangan secara bersama-sama dengan kemampuan passing bawah atlet putri Bolavoli Club Lareh Sago Halaban dengan F hitung 16,99 > F tabel 3,42.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSepriadi, SepriadiUNSPECIFIED
CorrectorArsil, ArsilUNSPECIFIED
CorrectorAstuti, YuniUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:01
Last Modified: 18 Jul 2024 07:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52937

Actions (login required)

View Item View Item