Fradia, Redha
(2024)
Pengaruh Social Media, Online Review dan Price Discount Terhadap Impulse Buying Mahasiswa Pada Shopee Di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh social media terhadap impulse buying, untuk menganalisis online review terhadap impulse buying, dan untuk menganalisis pengaruh price discount terhadap impulse buying. populasi penelitian ini adalah mahasiswa Kota Padang yang menggunakan aplikasi Shopee. Sampel penelitian sebanyak 180 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria merupakan mahasiswa kota Padang dan pernah melakukan pembelian di aplikasi Shopee. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner online melalui Google Form dan data diolah menggunakan software SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Online review berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.
Actions (login required)
|
View Item |