Vallery, Muhammad
(2024)
Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Konsumen di Suko Kopi Sutomo.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya masalah pada customer experience dan
repurchase intention di Coffee Shop Sukokopi Sutomo Padang, seperti konsumen tidak
puas dengan pelayanan yang diberikan, kurangnya minat konsumen untuk berkunjung
kembali, kurangnya pengetahuan karyawan terhadap menu, dan konsumen tidak mau
merekomendasikan Sukokopi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis customer
experience terhadap repurchase intention konsumen pada Sukokopi Sutomo. Penelitian ini
penting dilakukan supaya pihak Sukokopi Sutomo dapat memperbaiki dan meningkatkan
customer experience sehingga konsumen melakukan repurchase intention.
Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif
kausal, Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling jenis
non probability sampling yang digunakan adalah sampling incidental dengan jumlah 135
orang konsumen. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan
angket yang menggunakan skala likert yang berjumlah 33 pernyataan yang telah diuji
validitas dan reliabilitas. Data yang dideskripsikan melalui uji persyaratan analisis dan
pengujian hipotesis yang menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana serta
koefisien determinan dengan menggunakan program SPSS versi 20.00.
Hasil dari penelitian : (1) Customer Experience menunjukkan secara keseluruhan
termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 77.21, (2) Repurchase Intention
menunjukkan secara keseluruhan termasuk dalam kategori buruk dengan nilai rata-rata
52.89. Berdasarkan dari test hipotesis regresi linear sederhana dengan nilai F 32.463
dengan sig 0,000 < 0,05, sehingga ditemukan pengaruh antara customer experience dengan
repurchase intention dengan nilai R Square sebesar 0,197. Customer experience
berpengaruh sebesar 19,7% terhadap repurchase intention dan 80,3% dipengaruhi oleh
faktor lain. Selanjutnya diperoleh nilai koefisien regresi linear sederhana sebesar 0,455
dengan skor Sig 0,000 < 0,05, artinya disetiap peningkatan sebesar 1 satuan customer
experience bisa meningkatkan 0,455 satuan repurchase intention. Berdasarkan hasil
penelitian disarankan agar mempertahankan customer experience agar bisa meningkatkan
repurchase intention konsumen.
Actions (login required)
|
View Item |