Hasanah, Endah
(2024)
Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention
dengan Brand Image dan Trust sebagai Variabel Mediasi pada MS
Glow.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention dengan Brand Image dan Trust sebagai variabel mediasi pada MS Glow. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Padang berusia minimal 18 Tahun yang belum pernah menggunakan dan membeli produk MS Glow. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner online melalui Google Form dan data diolah menggunakan software SmartPLS. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, (2) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, (3) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, (4) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention dimediasi oleh Brand Image, (5) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust. (6) Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, dan (7) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention dimediasi oleh Trust.
Actions (login required)
|
View Item |