Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention dengan Brand Image dan Trust sebagai Variabel Mediasi pada MS Glow

Hasanah, Endah (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention dengan Brand Image dan Trust sebagai Variabel Mediasi pada MS Glow. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_ENDAH_HASANAH_20059129_2270_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention dengan Brand Image dan Trust sebagai variabel mediasi pada MS Glow. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Padang berusia minimal 18 Tahun yang belum pernah menggunakan dan membeli produk MS Glow. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner online melalui Google Form dan data diolah menggunakan software SmartPLS. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, (2) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, (3) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, (4) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention dimediasi oleh Brand Image, (5) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust. (6) Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, dan (7) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention dimediasi oleh Trust.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThaib, IlhamUNSPECIFIED
CorrectorSari, Astri YuzaUNSPECIFIED
CorrectorEvanita, SusiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ELECTRONIC WORD OF MOUTH
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 16 Jul 2024 04:31
Last Modified: 16 Jul 2024 04:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52894

Actions (login required)

View Item View Item