Pengaruh Bantuan Langsung, Tidak Langsung dan Motivasi Belajar Terhadap Keterampilan Handstand Pada Mahasiswa Departemen Kepelatihan UNP

Jasman, Niningnawati (2024) Pengaruh Bantuan Langsung, Tidak Langsung dan Motivasi Belajar Terhadap Keterampilan Handstand Pada Mahasiswa Departemen Kepelatihan UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_NININGNAWATI_JASMAN_22199032_3197_2024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bantuan langsung, tidak langsung dan motivasi belajar terhadap keterampilan handstand pada mahasiswa Departemen Kepelatihan UNP. Model penelitian ini adalah eksperimen semu rancangan Faktorial dengan Level 2x2. Populasi penelitian ini berjumlah 106 orang dan sampel 40 orang dengan teknik ordinally mathed pairing . Pengumpulan data Motivasi Belajar dengan menggunakan angket dan keterampilan handstand menggunakan tes keterampilan handstand. Data dianalisis menggunakan ANAVA dua jalur pada taraf signifikansi α=0,05 dan uji normalitas Shapiro-Wilk tanda tangan. > 0,05. Selanjutnya karena tidak ditemukannya interaksi antara bantuan langsung, tidak langsung, motivasi dan keterampilan handstand maka tidak dilanjutkan dengan Uji Tukey. Hasil analisis data menunjukkan: (1) Secara keseluruhan tidak terdapat perbedaan keterampilan handstand bantuan langsung dengan bantuan tidak langsung (2) Tidak terdapat interaksi antara bantuan langsung, bantuan tidak langsung dengan motivasi berlajar terhadap keterampilan handstand, (3) Keterampilan handstand bantuan langsung tidak lebih baik dibandingkan dengan bantuan tidak langsung pada kelompok motivasi belajar tinggi, (4) Keterampilan handstand bantuan tidak langsung lebih baik dibandingkan dengan bantuan langsung pada kelompok motivasi belajar rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyahara, SayutiUNSPECIFIED
CorrectorSyahrastani, SyahrastaniUNSPECIFIED
CorrectorPadli, PadliUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 16 Jul 2024 03:02
Last Modified: 16 Jul 2024 03:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52876

Actions (login required)

View Item View Item