Tinjauan Efektivitas Pemungutan Pajak Restoran, Pajak Hotel, dan Pajak Hiburan dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah pada Badan Pendapatan Daerah Kota Padang

Deka, Nisfu Novian (2023) Tinjauan Efektivitas Pemungutan Pajak Restoran, Pajak Hotel, dan Pajak Hiburan dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah pada Badan Pendapatan Daerah Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Nisfu_Novian_Deka_18233078_3553_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas pajak restoran, pajak hotel, dan pajak hiburan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Padang dan mengetahui seberapa besar kontribusi pajak restoran, pajak hotel, dan pajak hiburan terhadap pendapatan asli daerah kota padang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang banyak menuntut penggunaan angka, data kuantitatif dapat diolah atau dianalisis dengan menggunakan Teknik perhitungan statistik. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa rata-rata tingkat efektivitas pendapatan asli daerah kota Padang pada pajak restoran senilai 100,24 persen, pajak hotel 103,23 persen, dan pajak hiburan sebesar 79.02 persen. Tingkat efektivitas membuktikan bahwa selama periode tahun 2018 hingga 2022 pemerintah Kota Padang mampu melaksanakan kinerja keuangan daerah pada sektor pajak restoran dan pajak hotel terhadap pendapatan asli daerah dengan sangat efektif, sementara pada sektor pajak hiburan pemerintah kota Padang belum mampu melaksanakan kinerja keuangan daerah terhadap pendapatan asli daerah karena penilaian kinerja kurang efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChiciUNSPECIFIED
CorrectorYusra, IrdhaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Jul 2024 08:02
Last Modified: 11 Jul 2024 08:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52838

Actions (login required)

View Item View Item