Pengaruh Job Stress Terhadap Turnover Intention dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus pada PT. Bank Nagari Kantor Pusat)

Husni, Anisatul (2024) Pengaruh Job Stress Terhadap Turnover Intention dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus pada PT. Bank Nagari Kantor Pusat). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Anisatul_Husni_19059005_3448_2024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh job stress terhadap tunrover intention (2) pengaruh job stress terhadap job satisfaction (3) pengaruh job satisfaction terhadap turnover intention (4) pengaruh job stress terhadap turnover intention melalui job satisfaction. Metodologi – Penelitian ini adalah penelitain kausal. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan Bank Nagari Kantor Pusat. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 153 orang yang diambil dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert. Teknik analisis yang digunakan melalui software SmartPLS 4. Hasil – Hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) job stress berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat (2) job stress berpengaruh negatif dan signifikan terhadap job satisfaction pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat (3) job satisfaction bepengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat (4) Job Satisfaction memediasi pengaruh job stress terhadap turnover intention pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSarianti, RiniUNSPECIFIED
CorrectorFitria, YukiUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 10 Jul 2024 06:03
Last Modified: 10 Jul 2024 06:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52815

Actions (login required)

View Item View Item