Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah terhadap Prediksi Financial Distress pada Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016-2020.

Rahmi, Harma Sri Lidia (2024) Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah terhadap Prediksi Financial Distress pada Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016-2020. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_HARMA_SRI_LIDIA_RAHMI_20043135_2610_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pemerintah daerah (Desentralisasi, Wilayah dan Kompleksitas Pemerintahan) terhadap financial distress pada Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat tahun 2016-2020. Data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang diolah dari laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sumatera Barat dan luas wilayah serta jumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Barat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode total sampling dengan sampel sebanyak 19 kabupaten/kota dengan jangka waktu 5 tahun. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua variabel karakteristik pemerintah daerah yang berpengaruh signifikan terhadap financial distress, yakni luas wilayah dan jumlah SKPD, untuk variabel desentralisasi tidak berpengaruh terhadap financial distress.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSari, Vita FitriaUNSPECIFIED
CorrectorCheisviyanny, CharolineUNSPECIFIED
CorrectorSerly, VanicaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEUANGAN, PEMERINTAH DAERAH, FINANCIAL DISTRESS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Jun 2024 06:32
Last Modified: 19 Jun 2024 06:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52574

Actions (login required)

View Item View Item