Tinjaun Status Gizi dengan Tingkat Kebugaran Jasmani di Kelas X Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang

Sahli, M. Aldo Fajrian (2023) Tinjaun Status Gizi dengan Tingkat Kebugaran Jasmani di Kelas X Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_M_ALDO_FAJRIAN_SABLI_19086364_1619_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui status gizi dengan tingkat kebugaran jasmani di kelas X Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium UNP. Jenis penelitian ini adalah deskriptif Penelitian ini dilaksanakan pada 14 Agustus-23 Agustus 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Pembangunan Laboratorium UNP dan sampel 33 siswa laki-laki kelas X. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Instrumen dalam penelitian status gizi dengan melihat tinggi serta berat badan dan untuk kebugaran jasmani dengan Tes Kebugaran Pelajaran Nusantara (TKPN). Teknik analisis data distribusi frekuensi (statistic deskriptif) dengan perhitungan persentase. Berdasarkan analisis data ditemukan. Hasil penelitian status gizi, menunjukan 18 orang siswa (54,54%) dalam kategori baik sekali, 10 orang siswa (12,12%) kategori gizi sedang, 1 orang (3,03%) kategori kurang. Dan tingkat kebugaran jasmani dalam kategori kurang dengan jumlah 30 orang siswa (90,90%) dan sisanya 3 orang siswa (9,09%) dalam kategori cukup. Yang berada pada kategori kurang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZulbahri, ZulbahriUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSyamsuar, SyamsuarUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSyahrastani, SyahrastaniUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Jun 2024 08:44
Last Modified: 20 Jun 2024 07:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52535

Actions (login required)

View Item View Item