Kajian Komparatif Ketelitian Resize dan Non-Resize Foto Udara pada Hasil Orthomosaic di Daerah Kawasan Mangsang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin

Atikah, Suhana (2024) Kajian Komparatif Ketelitian Resize dan Non-Resize Foto Udara pada Hasil Orthomosaic di Daerah Kawasan Mangsang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_SUHANA_ATIKAH_20331096__2955_2024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perbandingan kualitas foto udara resize dan non-resize yang diolah menjadi orthomosaic. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Pendekatan kuantitatif dilakukan dengan metode orthomosaic. Pemotretan foto udara menggunakan wahana Unmanned Aerial Vehicle (UAV) dengan cakupan wilayah yang telah ditentukan dari jalur terbang. Dari hasil pemotretan Unmanned Aerial Vehicle (UAV), foto udara diolah dengan perangkat lunak Agisoft Photoscan Professional. Hasil penelitian ini terdapat 2 (dua) orthomosaic yang telah diproses melalui tahapan resize dan orthomosaic yang diolah secara langsung. Berdasarkan perbandingan hasil orthomosaic antara foto udara yang sebelumnya dilakukan resize dan yang tidak dilakukan resize, dimana foto udara yang sudah di resize memiliki kenampakan objek yang lebih jelas, citra terlihat lebih tajam, dan kerapatan vegetasi lebih terlihat jelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArif, Dian AdhetyaUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Sri KandiUNSPECIFIED
CorrectorAngraina, DillaUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 12 Jun 2024 04:34
Last Modified: 12 Jun 2024 04:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52464

Actions (login required)

View Item View Item