Hubungan Komponen Kondisi Fisik dengan Keterampilan Teknik Dasar Tendangan Pencak Silat Pimda 087 Al-Kautsar Kabupaten Lima Puluh Kota

Hidayat, Taufik (2024) Hubungan Komponen Kondisi Fisik dengan Keterampilan Teknik Dasar Tendangan Pencak Silat Pimda 087 Al-Kautsar Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_TAUFIK_HIDAYAT_19089100_2429_2024.pdf

Download (714kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya hubungan komponen kondisi fisik terhadap keterampilan teknik dasar tendangan pencak silat siswa ekstrakurikuler pencak silat dan rendahnya keterampilan teknik dasar tendangan pencak silat. Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan komponen kondisi fisik terhadap keterampilan teknik dasar tendangan pencak silat siswa ekstrakurikuler pencak silat Pondok Pesantren Al-Kautsar. Jenis penelitian ini adalah korelasional dan penelitian ini dilakukan di Pondok Pesantren Al-Kautsar. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa ekstrakurikuler pencak silat sebanyak 10 siswa dan sampel dipilih menggunakan teknik total sampling sehingga sampel sebanyak 10 siswa dan instrumen penelitian ini menggunakan tes kondisi fisik dan tes keterampilan tendangan. Data dari hasil penelitian dianalisis menggunakan metode korelasi product moment dengan bantuan Microsoft Excel. Berdasarkan analisis korelasi terhadap hubungaan variabel X dengan variabel Y menghasilkan koefisien korelasi sebesar t hitung < t tabel dan sebagian yang lain menghasilkan nilai t hitung > t tabel. Berdasarkan hasil uji tersebut menandakan Sebagian tidak terdapat hubungan yang signifikan dan sebagian terdapat hubungan yang signifikan antara kondisi fisik dengan dengan keterampilan tendangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWelis, WildaUNSPECIFIED
CorrectorChaeroni, AhmadUNSPECIFIED
CorrectorNelson, SonyaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENCAK SILAT, KONDISI FISIK
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Jun 2024 03:44
Last Modified: 10 Jun 2024 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52420

Actions (login required)

View Item View Item