Pengaruh Penerapan Konsep Valuefor Money dan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah Terhadap Akuntabilitas Publik di Kota Padang (Studi Empiris pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Padang

Warsito, Josse Andre (2024) Pengaruh Penerapan Konsep Valuefor Money dan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah Terhadap Akuntabilitas Publik di Kota Padang (Studi Empiris pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_JOSSE_ANDRE_WARSITO_17043128_2189_2024.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan konsep value/ormoneydan sistem pengendalian internal pemerintah terhadap akuntabilitas publik di Kota Padang. Populasi dari penelitian ini adalah organisasi perangkat daerah Kota Padang yang berjumlah 43 OPD. Strategi pengambilan sampel adalah total sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Menggunakan analisis regresi linear berganda. Penerapan konsep valueformoneyberpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap akuntabilitas publik di Kota Padang. Sedangkan, sistem pengendalian internal pemerintah secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap akuntabilitas publik di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArza, Fefri IndraUNSPECIFIED
CorrectorSari, Vita FitriaUNSPECIFIED
CorrectorAgustin, HenriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 29 May 2024 08:35
Last Modified: 29 May 2024 08:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52274

Actions (login required)

View Item View Item