Pengaruh Harga Kamar dan Fasilitas Kamar Terhadap Kepuasan Tamu Menginap di Rocky Plaza Hotel Padang

Kolivanof, Ivan (2024) Pengaruh Harga Kamar dan Fasilitas Kamar Terhadap Kepuasan Tamu Menginap di Rocky Plaza Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_IVAN_KOLIVANOF_19135095_786_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan ditemukannya permasalahan yang berkaitan dengan pengaruh harga kamar,fasilitas kamar terhadap kepuasan tamu menginap di Rocky Hotel Padang. Penelitian bertujuan agar diketahui pengaruh harga kamar,fasilitas kamar, terhadap kepuasa tamu menginap di Rocky Hotel Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan motode asosiatif kausal. Jumlah sampel yang diteliti yaitu 354 orang. Pengumpulan data pada penelitian kali ini adalah dengan penyebaran kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Uji coba instrumen memakai dua cara yaitu dengan uji coba validitas dan uji coba reabilitas. Tahapan yang dilakukan untuk menganalisis data adalah statistik dasar hasil penelitian dan deskripsi data. Penelitian ini mengukur outer model yaitu uji validitas konvergen, uji validitas deksriminant dan uji validitas reabilitas serta inner model. Variabel independen yang diteliti pada penelitian kali ini adalah harga kamar dan fasilitas kamar, serta variabel dependen pada penelitian ini adalah kepuasan tamu. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Smart PLS-SEM versi 4. Hasil penelitian ini adalah harga kamar di Rocky Hotel Padang menunjukan kategori baik dengan 67,57%, tingkat capaian responden pada variabel harga kamarberada pada angka 67,57% yang dikategorikan baik, yang mana sesuai pada tingkat capian responden yang berada pada 66% - 85% ini dinyatakan kategori baik.Fasilitas kamar di Rocky Hotel Padang menunjukan kategori baik dengan 66,28%, tingkat capaian responden pada variabel harga kamar berada pada angka 66,28% yang dikategorikan baik, yang mana sesuai pada tingkat capian responden yang berada pada 66% - 85% ini dinyatakan kategori baik. Kepuasan tamu di RockyHotel Padang menunjukan kategori cukup dengan 60,93%, tingkat capaian responden pada variabel kepuasan tamu berada pada angka 60,93% yang dikategorikan baik, yang mana sesuai pada tingkat capian responden yang berada pada 66%- 85% ini dinyatakan kategori baik.Harga kamarberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu di Rocky Hotel Padang. Fasilitas kamar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu di RockyPlaza Hotel Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 May 2024 00:43
Last Modified: 16 May 2024 00:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51897

Actions (login required)

View Item View Item