Wulandari, Tari Fitria
(2023)
Tinjauan Promosi Penjualan Pada Kini Cheese Tea
di Kota Pariaman.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan promosi yang
diterapkan oleh Kini Cheese Tea untuk meningkatkan penjualannya. Lokasi
penelitian ini beralamat di Jl. H. Agus Salim, Kp. Baru, Kec. Pariaman Tengah, Kota
Pariaman, Sumatera Barat. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis adalah
observasi dan wawancara langsung kepada pemilik Kini Cheese Tea. Dari penelitian
ini menjelaskan bahwa Kini Cheese Tea mempunyai promosi penjualan dengan
menggunakan variabel-variabel promosi penjualan seperti: coupons (kupon), rebates
(potongan harga), dan price pack-off-deals (kesepakatan harga kemasan). Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa: 1) coupons (kupon) yang diberikan Kini Cheese
Tea sudah digantikan dengan promosi lain, 2) rebates (potongan harga) dilakukan
dengan memberikan potongan harga kepada konsumen di setiap hari jum’at, 3) Price
pack/cents-off-deals (kesepakatan harga kemasan) dilakukan dengan memberikan
tambahan extra produk seperti buy 2 get 1 yang baru diterapkan dalam dua minggu
terakhir tepatnya tiap hari jum’at.
Actions (login required)
|
View Item |