Ningsih, Silpia Dwi
(2023)
Pengaruh Brand Image dan Physical Evidence Terhadap
Keputusan Menginap di Hotel Amaris Muaro Bungo.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh faktor apa saja yang mempengaruhi seseorang dalam mengambil Keputusan Menginap, diantaranya adalah brand image dan physical evidence. Keputusan untuk membeli suatu produk atau jasa sangat dipengaruhi oleh penilaian akan kualitas produk dan jasa tersebut. Tuntutan
permintaan akan sebuah produk barangdan jasa yang semakin berkualitas membuat perusahaan yang bergerak diberbagai bidang tersebut berlomba-lomba meningkatkan kualitas yang mereka miliki demi mempertahankan citra merek (brand image) serta bukti fisik (physical evidence) produk yang mereka miliki. Maka dari itu penelitian
ini bertujuan untuk meneliti bagaiamana pengaruh Brand Image dan Physical
Evidence terhadap Keputusan Menginap di Hotel Amaris Muaro Bungo.
Penelitian ini menggunakam pendekatan kuantitatif, menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi dari penelitian ini adalah tamu yang pemah atau sedang menginap di Hotel Amaris Muaro Bungo. Sampel pada penelitian ini berjumlah 329 responden yang menggunakan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan ska/a likert yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif kuantitatif, uji asumsi (uji normalitas, uji heteroskidasitas, dan uji multikolineritas).
Hasil dari penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa variable Brand Image dan Physical Evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menginap di Hotel Amaris Muaro Bungo. Kontribusi Brand Image (X 1) dan Physical Evidence (X2) terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar (Y) adalah sebesar 64,1 % sedangkan
35,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya.
Actions (login required)
|
View Item |