Persepsi Karyawan Tentang Menu di Kantin AP Premier Hotel Batam

Juniar, Reysha (2023) Persepsi Karyawan Tentang Menu di Kantin AP Premier Hotel Batam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_REYSHA_JUNIAR_19135255_4684_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari hasil observasi pra penelitian yang dilakukan peneliti dengan cara melakukan percakapan singkat dengan beberapa karyawan di AP Premier Hotel Batam mengenai menu karyawan yang disediakan oleh hotel. Berdasarkan hasil percakapan tersebut, peneliti mendengarkan beberapa komentar karyawan mengenai menu yang disajikan setiap harinya, seperti karyawan terkadang sering tidak dapat makan, menu makanan yang sudah dingin, buah­ buahan yang di hidangkan kurang segar, menu makanan yang disajikan di kantin karyawan kurang bervariasi seperti disetiap weekend. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi karyawan mengenai menu di kantin AP Premier Hotel Batam. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Jumlah sampel yaitu sebanyak 55 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan komunikasi tidak langsung melalui kuisioner (angket) dengan menggunakan skala likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Uji coba instrument dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas. Teknik analisis dilakukan menggunakan bantuan program komputer SPSS versi 26.00. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka didapatkan hasil sebagai berikut: ( 1) Variabel menu karyawan secara umum bisa dikategorikan buruk dengan persentase sebesar 67,27% dan 20% dalam cukup baik. (2) Indikator standar porsi berada pada kategori buruk dengan persentase sebesar 49, 1 % dan 34,5% pada kategori cukup baik. (3) Indikator standar resep secara umum dalam kategori buruk dengan persentase 54,5% dan 30,9% dalam kategori cukup baik.(4) Indikator standar bumbu dikategorikan buruk dengan persentase 54,5% dan 30,9 dalam kategori cukup baik. (5) Indikator standar kualitas dikategorikan buruk dengan persentase 63,6% dan 20% dalam kategori cukup baik. Maka menu karyawan di AP Premier Hotel Batam dikategorikan buruk, yang membutuhkan perbaikan dan memerlukan perhatian dari pihak manajemen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsnur, LiseUNSPECIFIED
CorrectorYuliana, YulianaUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 03 May 2024 04:35
Last Modified: 03 May 2024 04:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51706

Actions (login required)

View Item View Item