Pengaruh Fasilitas Terhadap Physical Motivation Pengunjung di Daya Tarik Taman Wisata Alam Rimbo Panti Kabupaten Pasaman

Ramadhani, Ressy Astri (2023) Pengaruh Fasilitas Terhadap Physical Motivation Pengunjung di Daya Tarik Taman Wisata Alam Rimbo Panti Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_RESSY_ASTRI_RAMADHANI_18135044_4669_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adalnya kesalahan terkait physical motivation di Taman Wisata Alam (TWA) Rimbo Panti yamg diduga disebabkan oleh fasilitas di TWA Rimbo Panti. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengarih fasilitas terhadap physical motivation pengunjung di daya tarik TWA Rimbo Panti. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Penelitian ini dilakukan di daya tarik TWA Rimbo Panti Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman. Populasi penelitian ini adalah pengunjung yang pernah berkunjung ke daya tarik TWA Rimbo Panti yang berjumlah 7 .319 orang. Pemilihan sampel penelitian menggunakan incidental sampling dengan jumlah sampel 99 orang. Pengumpulan data menggunakan angket model skala likert yang telah diuji validitas dan reabilitasnya, kemudian data basil penelitian menggunakan regresi linear sederhana, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 59,6% responden menyatakan bahwa fasilitas TWA Rimbo Panti dalam keadaan tidak baik, kemudian pada variabel physical motivation 79,8% responden menilai bahwa mereka tidak merasa physical motivation. Kemudian kedua variabel tersebut dianalisis dan diperoleh basil bahwa terdapat pengaruh fasilitas terhadap physical motivation sebesar 77,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorManvi, Kurnia IllahiUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 03 May 2024 04:34
Last Modified: 03 May 2024 04:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51704

Actions (login required)

View Item View Item