Nurhaliza, Afdilla
(2023)
Pengaruh Persepsi Harga Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu Menginap di Grand Basko Hotel Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi naik turunnya tingkat hunian tamu di Grand Basko Hotel Padang pada setiap bulannya dan memiliki tujuan untuk melihat pengaruh persepsi harga, citra merek, kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif pendekatan assosiatif kausal dengan mode survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini tamu individual yang pemah menginap di Grand Basko Hotel Padang yang berjumlah 3 3 7 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probality sampling yaitu teknik purposive sampling yang menggunakan suatu penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu atau seleksi khusus. Sumber data penelitian didapatkan dari data primer dengan melakukan penyebaran angket melalui google from kepada responden yaitu tamu individual yang pemah menginap. Uji coba instrument dilaksanakan dengan cara uji validitas serta uji reabilitas. Untuk uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas dalam pengujian hipotesis menggunakan analisis linear berganda. Basil Penelitian ini yakni pada variabel persepsi harga menunjukkan kategori cukup baik dengan nilai signifikan 0,481 > 0,05, variabel citra merek menunjukkan kategori cukup baik, variabel kualitas pelayanan menunjukkan kategori cukup baik dengan nilai signifikan 0,00 > 0,05, selanjutnya pada variabel kepuasan tamu menunjukkan kategori cukup baik.
Actions (login required)
|
View Item |