Refinda, Wydia
(2023)
Tinjauan Strategi Promosi Produk
Kosmetik Merek Venus Dari PT Kimia Farma Area Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tinjauan strategi promosi
produk kosmetik merek Venus dari PT Kimia Farma area Padang. Jenis
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif.
Metode penelitian pada tugas akhir ini adalah wawancara dan penelitian studi
lapangan yang dilakukan dengan cara melakukan observasi langsung ke
instansi terkait.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa strategi promosi
produk Venus yang dilakukan oleh perusahaan yaitu periklanan, promosi
penjualan, publisitas dan hubungan masyarakat, penjualan perorangan dan
pemasaran langsung. Tujuan utama yang diterapkan PT Kimia Farma area
Padang dalam menjalankan kegiatan promosinya adalah memberikan
informasi mengenai keberadaan produk. Salah satu strategi promosi yang
efektif bagi PT Kimia Farma area Padang yaitu strategi promosi periklanan.
Actions (login required)
|
View Item |