Ilham, Qadar
(2022)
Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Personality Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Aplikasi Shopee Dengan Brand Equity Sebagai Pemediasi.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Personality Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Aplikasi Shopee Dengan Brand Equity Sebagai Pemediasi”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Shopee dan sampel dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Tokopedia se-Kota Padang minimal 1 kali menggunakan aplikasi Shopee untuk belanja
online. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan
software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Equity pengguna aplikasi Shopee.
(2) Brand Personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Equity pengguna aplikasi Shopee. (3) Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (4) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (5) Brand Personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (6) Social Media Marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Equity sebagai Pemediasi. (7) Brand Personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Equity sebagai Pemediasi.
Actions (login required)
|
View Item |