Dahlan, Deltania
(2023)
Pengaruh Visual Information Terhadap Customer Engagement Untuk Memesan Kamar Melalui Platform E-Commerce Di New D’dhave Hotel Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ditemukannya masalah terkait pengaruh visual information. Beberapa masalah yang perlu diperhatikan ialah kurangnya rasa puas dari tamu terhadap pengalaman yang sudah menginap.
konten atau informasi mengenai kamar, fasilitas, foto yang ditampilkan tidak relevan dengan pengalaman tamu yang sudah menginap di New D’Dhave Hotel Padang. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh visual information terhadap customer engagement untuk memesan kamar melalui platform e-commerce di New D’Dhave Hotel Padang.
Jenis penelitian deskriptif kuantitatif yang bersifat assosiatif kausal dengan uji kuesioner atau angket dan menggunakan skala likert sebagai uji validitas dan reabilitasnya. Pengguna yang melakukan pemesanan kamar diplatform e-commerce sebagai populasi dan sampel sebanyak 90 responden dengan menggunakan metode sampel non-probalitas pada penelitian ini. Data diperoleh dari data primer dan sekunder yang diolah dengan bantuan SPSS versi 25.
Pengujian hipotesis dengan uji regresi linear sederhana menunjukkan signifikasi variabel X mempengaruhi variabel Y dengan nilai signifikan 0.096 dimana nilai tersebut menunjukkan lebih dari 0.05. Nilai F sebesar 6.561 dengan taraf signifikansi sebesar 0.012 < 0.05, maka hipotesis Ha diterima. Varibel visual information berada pada kategori cukup baik (57,46%) dan variabel customer engagement berada pada kategori baik (76,35%). Kemudian diperoleh nilai R square sebesar 0,069 artinya pengaruh variabel X terhadap Y adalah sebesar 6,9%. Sedangkan 93,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Actions (login required)
|
View Item |