Sania, Sania
(2023)
Analisis Kemampuan Penggunaan Jouken Hyougen Mahasiswa Prodi Pendidikan
Bahasa Jepang Angkatan 2020 Universitas Negeri Padang.
Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Jouken Hyougen yang memiliki arti yang sama,
sehingga mahasiswa kesulitan dalam membedakan penggunaan bentuk pengandaian di dalam
kalimat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penggunaan jouken
hyougen (to, ba, tara, dan nara) pada mahasiswa bahasa Jepang angkatan 2020 prodi
PendidikanBahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif yang datanya berupa nilai.
Populasi dalam peneltian ini adalah Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Angkatan
2020 Universitas Negeri Padang yang berjumlah 51 orang. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan populasi sampling penuh yang mana seluruh populasi dijadikan sampel yaitu
Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang angkatan 2020 Universitas Negeri Padang yang
dikerjakan oleh 35 orang. Data dalam penelitian ini adalah nilai hasil tes kemampuan
penggunaan jouken hyougen mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Angkatan 2020
Universitas Negeri Padang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan
kemampuan jouken hyougen secara keseluruhan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang
Angkatan 2020 Universitas Negeri Padang berada pada kualifikasi “kurang‟ dengan nilai ratarata 47.43.
Actions (login required)
|
View Item |