Pengembangan Media Audio Visual Berbasis QR Code untuk Materi Kterampilan Teknik Dasar Sepak Bola Peserta Didik Sekolah Menengah Atas

Adillah, Nur (2023) Pengembangan Media Audio Visual Berbasis QR Code untuk Materi Kterampilan Teknik Dasar Sepak Bola Peserta Didik Sekolah Menengah Atas. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_NUR_ADILLAH_19086043_6541.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurang maksimalnya penggunaan media pembelajaran di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media audio visual pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dan juga untuk mengoptimalkan proses pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) menggunakan desain pengembangan Borg and Gall yang dimodifikasi dari Sugiono, model ini meliputi 1) Penelitian dan pengumpulan data, 2) Perencanaan, 3) Desain produk, 4) Validasi desain, 5) Revisi desain, 6) Uji coba lapangan, 7) Revisi produk, 8) Uji lapangan, 9) Revisi produk akhir, Penelitian ini dibantu oleh beberapa validator. Instrumen penelitian berupa lembar validasi dan angket respon peserta didik. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa media audio visual pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan berbasis QR Code sangat layak untuk digunakan untuk mengoptimalkan proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Luhak Nan Duo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWahyuri, Asep SujanaUNSPECIFIED
CorrectorPutra, Aldo NazaUNSPECIFIED
CorrectorSasmitha, WenyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Audio Visual Media Pembelajaran Sepak Bola
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 29 Nov 2023 01:12
Last Modified: 29 Nov 2023 01:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48568

Actions (login required)

View Item View Item