Putra, Fajar Almukaramah
(2023)
Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Customer Loyalty dengan Value Equity, Brand Equity, Relationship Equity sebagai Variabel Mediasi pada Konsumen Erigo Official Shop Shopee.Co.Id di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing terhadap customer loyalty dengan value equity, brand equity, relationship equity sebagai variabel mediasi pada konsumen Erigo Official Shop Shopee.co.id di Kota Padang. Populasi pada penelitian ini adalah Masyarakat Kota Padang yang pernah membeli produk Erigo di Shopee.co.id. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Padang yang telah membeli produk Erigo di Shopee Mall. Dalam penelitian ini menggunakan model analisis jalur (path analysis) karena di antara variabel independent dengan variabel dependent terdapat mediasi yang mempengaruhi. Dalam penelitian ini terdiri dari variabel penyebab (independent) yaitu integrasi social media marketing, variabel mediasi yaitu value equity, brand equity dan relationship equity, dan variabel akibat yaitu customer loyalty.
Hasil dari penelitian ini yaitu Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap value equity, brand equity, relationship equity dan customer loyalty. Berikutnya, Value equity, Brand equity dan Relationship equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Selanjutnya value equity, brand equity memediasi Social media marketing terhadap customer loyalty namun relationship equity tidak memediasi Social media marketing terhadap customer loyalty.
Actions (login required)
|
View Item |