Afwani, Salmi
(2023)
Efektivitas Teknik Permainan Missing Letter dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Jepang Siswa Kelas XI SMA N 7 Padang.
Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.
Abstract
Penelitian didasarkan pada kesulitan yang dihadapi oleh siswa dalam mempelajari kosakata bahasa Jepang. Penelitian memiliki tujuan untuk melihat apakah penggunaan teknik permainan Missing Letter efektif dalam pembelajaran kosakata bahasa Jepang. Penelitian menerapkan eksperimen semu dengan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest only control design. Populasinya terdiri dari siswa kelas XI F5-XI F8 SMA N 7 Padang dengan jumlah 118 siswa. Teknik sampel yang diterapkan pada penelitian ialah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini diambil dari kelas XI F5 sebagai
kelas kontrol dan XI F6 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah masing-masing 30 siswa. Instrumen penelitiannya berupa soal objektif sebanyak 20 butir soal. Dari hasil hipotesis yang memakai uji independent sample t-test, diketahui nilai
signifikansi 0,00 < 0,05, sehingga H1 diterima H0 ditolak. Dari hasil penelitian di dapat hasil bahwa teknik permainan Missing Letter efektif dalam pembelajaran kosakata bahasa Jepang siswa kelas XI SMA N 7 Padang.
Actions (login required)
|
View Item |