Wirisman, Yulia Atifah
(2023)
Pembuatan Permainan Busy Book Untuk Kemampuan Perkembangan Stimulasi Anak Usia Dini Di TK Hang Tuah Siteba Kecamatan Nanggalo Kota Padang.
Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.
Abstract
Makalah ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) untuk mengetahui tahapan kerja pembuatan permainan busy book untuk kemampuan perkembangan simulasi anak usia dini di TK Hang Tuah Siteba Kecamatan Nanggalo Kota Padang, (2) untuk mengetahui uji coba pembuatan permainan busy book untuk kemampuan perkembangan stimulasi anak usia dini di TK Hang Tuah Siteba Kecamatan Nanggalo Kota Padang, dan (3) apa saja kendala dalam pembuatan
permainan busy book untuk kemampuan perkembangan simulasi anak usia dini di TK Hang Tuah Siteba Kecamatan Nanggalo Kota Padang. Metode penulisan yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan dilakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi ke
TK Hang Tuah Siteba Kecamatan Nanggalo Kota Padang dan studi kepustakaan yang berkaitan tentang pembuatan busy book dan pendidikan anak usia dini. Berdasarkan dari pembahasan makalah, dapat disimpulkan, pertama dalam tahapan pembuatan permainan busy book untuk kemampuan perkembangan stimulasi anak usia dini di TK Hang Tuah Siteba sudah dijelaskan mulai dari analisis kebutuhan, persiapan bahan dan alat, proses pembuatan hingga selesai menjadi sebuah produk, dan uji coba produk yang sudah dibuat, kedua bagaimana uji coba permaianan busy book untuk kemampuan perkembangan stimulasi anak usia dini di TK Hang Tuah Siteba telah mendapatkan hasil dari uji coba yang telah
dilakukan oleh penulis dan didapatkan hasil bahwa ada 80% yang menyukai hasil dari pembuatan busy book dan ada 20% yang tidak menyukai hasil pembuatan busy book, dan ketiga kendala dalam pembuatan permainan busy book untuk kemampuan perkembangan stimulasi anak usia dini di TK Hang Tuah Siteba memiliki beberapa kendala yang dihadapi mulai dari proses pembuatan samapai penerapannya ke anak-anak yang ada di TK Hang Tuah Siteba.
Actions (login required)
|
View Item |