Anisa, Ie
(2023)
Lecturer’s Beliefs on How Self-Study at English Proficiency Class Should be Implemented.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keyakinan dosen mengenai bagaimana idealnya belajar mandiri di kelas English Peoficiency di Departemen Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian survei ini melibatkan sepuluh dosen yang mengajar kelas English Proficiency di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang yang dipilih dengan metode convenience sampling. Kuesioner yang terdiri dari 30 pertanyaan yang diikuti oleh empat skala didistribusikan kepada dosen untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan; Pelaksanaan pembelajaran mandiri di kelas English Proficiency dianggap ideal karena didukung oleh media pembelajaran yang dibutuhkan dan penilaian yang baik. Selain itu, terkait dengan keyakinan dosen terhadap penggunaan teknologi dalam pelaksanaan pembelajaran mandiri, hampir semua dosen sangat setuju bahwa teknologi dapat membantu pembelajaran mandiri karena dengan teknologi mahasiswa lebih mudah dalam mengakses materi. Kesimpulannya, para dosen memiliki keyakinan yang sangat positif mengenai bagaimana seharusnya belajar mandiri di kelas English Proficiency di Jurusan Bahasa Inggris diimplementasikan secara ideal.
Actions (login required)
|
View Item |