Putri, Fira Yanda
(2022)
Perilaku Belajar Peserta Didik Pasca Pembelajaran Daring di SMAN 4 Pariaman.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian di latar belakangi oleh ketertarikan peneliti dalam melihat fenomena perilaku belajar peserta didik pasca pembelajaran daring di SMAN 4Pariaman. Pada tahun pelajaran 2021/2022 pembelajaran daring dialihkan ke pembelajaran tatap muka sehingga menimbulkan perubahan perilaku belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan bentukperilaku belajar peserta didik pasca pembelajaran daring. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori belajar behavioristik dari B.F Skinner. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan tipe studi kasus. Teknik pemilihan informan yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah 13 orang yang terdiri dari peserta didik, guru sosiologi, dan orang tua peserta didik. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan menggunakan analisis data interaktif Miles dan Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data danpenarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu peserta didik datang terlambat ke sekolah, berpastisipasi dalam diskusi kelompok, menyelesaikan tugas tepat waktu,memanfaatkan buku teks sebagai sumber belajar, antusias dalam menyelesaikan ulangan harian, mampu mengulang pelajaran dirumah.
Actions (login required)
|
View Item |