Wulandari, Dinda Suchi
(2023)
Pengaruh Perceived Usefulness of Online
Review, Trust dan Perceived Risk terhadap
Purchase Intention pada Online Shopping
Sociolla di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manfaat yang dirasakan,
kepercayaan dan persepsi risiko terhadap niat membeli pada situs belanja online
Sociolla di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna
website belanja online Sociolla dan sampel pada penelitian ini adalah konsumen
yang sudah pernah mengunjungi dan melakukan pembelian produk kecantikan
melalui website Sociolla. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 250
responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan
pengolahan data dilakukan melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa (1) Perceived usefulness of online review berpengaruh secara
positif signifikan terhadap perceived risk. (2) Trust tidak berpengaruh secara
signifikan terhadap perceived risk. (3) Perceived usefulness of online review
berpengaruh secara positif signifikan terhadap purchase intention. (4) Trust
berpengaruh secara positif signifikan terhadap purchase intention. (5) Perceived
risk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention. (6) Perceived
usefulness of online review tidak berpengaruh terhadap purchase intention melalui
perceived risk. (7) Trust tidak berpengaruh terhadap purchase intention melalui
perceived risk.
Actions (login required)
|
View Item |