Silaen, Christian Deddy Nathanael
(2023)
Analisis Kepuasan atas Kualitas Pelayanan
dan Penggunaan Teknologi pada Cucian
Mobil Drive Thru Mobilux Pekanbaru.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan atas kualitas
pelayanan dan penggunaan teknologi pada cucian mobil drive thru Mobilux
Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan
pengumpulan data primer dengan kuesioner kepada konsumen Mobilux
Pekanbaru dan terkumpul 81 responden serta pengolahan data dengan deskripsi
hasil variabel penelitian. Penelitian berfokus pada kepuasan kualitas pelayanan
dan penggunaan teknologi. Konsumen sebagai responden pada penelitian ini
sudah puas dengan variabel kualitas pelayanan dan penggunaan teknologi.
Kepuasan dilihat dari hasil pengolahan data untuk setiap variabel tersebut yaitu,
untuk variabel kualitas pelayanan dengan hasil interval rata-rata 4,88 yang masuk
pada kategori sangat setuju dengan indikator daya tanggap (responsiveness)
menjadi indikator utama yang didefinisikan sebagai kemampuan untuk
membantu pelanggan dan memberikan jasa dengan cepat.Variabel penggunaan
teknologi dengan hasil interval rata-rata 4,91 yang masuk pada kategori sangat
setuju dengan indikator utama adalah teknologi tepat guna didefinisikan sebagai
teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab
permasalahan masyarakat serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi
dan aspek lingkungan hidup.
Actions (login required)
|
View Item |