Junaidi, Azzlin Muharani
(2023)
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Repurchase Intention di Kafe Kopi Pagi Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Jenis penelitian penelitian ini digolongkan kedalam deskriptif kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 298 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara peyebaran angket dengan menggunakan skala likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Selanjutnya data dianalisis melalui tabulasi data dan deskriptif data, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tingkat capaian responden pada variabel kualitas pelayanan sebesar 85% dengan kategori baik.Tingkat capaian responden pada variabel repurchase intention sebesar 75% dengan kategori cukup baik. Hasil uji regresi linear sederhana diperoleh nilai F hitung 4.678 dengan Sig 0,031 < 0.05 maka regresi dapat dipakai. Artinya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Hasil persamaan koefisien regresi sebesar 0.164 dengan nilai sig. 0,031 < 0,05. Artinya setiap peningkatan sebesar satuan kualitas pelayanan akan meningkatkan 0.164 satuan repurchase intention. Nilai R square sebesar 0,112, artinya variabel kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 11,2% terhadap repurchase intention di Kafe Kopi Pagi Padang dan 88,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Actions (login required)
|
View Item |