Astuti, Dewi Pri
(2022)
Pengaruh Service Quality dan Physical Evidence terhadap Kepuasan Konsumen di Sasana Kopi Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena ketidakpuasan konsumen dalam pelayanan di sasana kopi dan physical evidence di sasana kopi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh service quality
dan physical evidence terhadap kepuasan konsumen di Sasana Kopi Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Populasi yang digunakan adalah konsumen di Sasana Kopi Padang. Teknik
pengambilan sampel menggunakan teknik purpossive sampling sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner/angket berskala likert yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, heteroskedastisitas, dan multikoleniaritas. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian pengaruh service quality dan physical evidence terhadap kepuasan konsumen di Sasana Kopi Padang menunjukkan bahwa variabel service quality dikategorikan baik yaitu 52,57%, variabel physical evidence dikategorikan baik yaitu 52,57%, dan variabel kepuasan konsumen dikategorikan cukup yaitu 70,10%. Hasil uji regresi linear berganda nilai F hitung
adalah sebesar 8,358 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,005. Artinya variabel X1 dan X2 berpengaruh terhadap variabel Y secara signifikan. Berarti hipotesis (H3) diterima, X1, X2 berpengaruh secara bersama-sama signifikan
terhadap variabel Y. Nilai dari Adjusted R Square sebesar 0,133 (13,3%), artinya pengaruh variabel X1 dan X2 terhadap Y adalah sebesar 13,3% sedangkan 86,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Actions (login required)
|
View Item |