Pengaruh Inklusi Keuangan terhadap Kemiskinan dan Kerentanan Kemiskinan : Penggunaan Data Mikro Level Rumah Tangga di Indonesia

Rahmadani, Tia (2023) Pengaruh Inklusi Keuangan terhadap Kemiskinan dan Kerentanan Kemiskinan : Penggunaan Data Mikro Level Rumah Tangga di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img] Text
B_08_TIA_RAHMADANI_19060130_4890_2023.pdf

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana dampak Inklusi Keuangan terhadap kemiskinan dan kerentanan kemiskinan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari Survei Sosial Ekonomi Nasional ( SUSENAS ) 2020 dari Badan Pusat Statistik dengan variabel penelitian yang dikelompokan menjadi tiga bagian yaitu variabel terikat yang pada penelitian ini ditetapkan sebagai kemiskinan dan kerentanan Kemiskinan dan variabel bebas yaitu inklusi keuangan. Variabel kontrol yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jumlah anggota rumah tangga ,jumlah anggota kuadratik, umur,umur kuadratik, jenis kelamin,pendidikan, sektor pekerjaan,rural,dan wilayah. Penelitian ini menggunakan analisis regresi binomial logistik dan multinomial logistik dengan cross section tahun 2020 di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inklusi Keuangan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kemiskinan dan kerentanan kemiskinan di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarta, JoanUNSPECIFIED
Correctorsatria, DoniUNSPECIFIED
CorrectorAkbar, Urmatul UskaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: INKLUSI KEUANGAN, BINOMIAL LOGISTIK, MULTINOMIAL LOGISTIK
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:40
Last Modified: 25 Jul 2023 03:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45211

Actions (login required)

View Item View Item