Ummah, Hidayatul
(2022)
Perbandingan Motivasi Belajar dan Kemandirian Belajar Siswa Pengguna dan Bukan Pengguna Bimbel Online (Ruang Guru) SMA Adabiah 1 Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Perbandingan Motivasi Belajar Siswa Pengguna dan Bukan Pengguna Bimbel Online Ruang Guru 2) Perbandingan Kemandirian Belajar Siswa Pengguna dan Bukan Pengguna Bimbel Online Ruang Guru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII
SMA Adabiah 1 Padang yaitu sebanyak 195 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif komparatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder dan primer. Teknik pengumpulan data berupa angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif,
uji persyaratan analisis, dan Hipotesis menggunakan Uji Z yang menggunakan Uji Independent Sampel T-Test, dimana analisis dilakukan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat Perbedaan motivasi
belajar siswa pengguna dan bukan pengguna bimbel online ruang guru memiliki perbedaan yang signifikan, terlihat dari sig 2 tailed 0,001<0,05. 2) Terdapat Perbedaan Kemandirian belajar siswa pengguna dan bukan pengguna bimbel online ruang guru memiliki perbedaan yang signifikan, terlihat dari sig 2 tailed 0,000 <0,05.
Actions (login required)
|
View Item |