Perbandingan Motivasi Belajar dan Kemandirian Belajar Siswa Pengguna dan Bukan Pengguna Bimbel Online (Ruang Guru) SMA Adabiah 1 Padang

Ummah, Hidayatul (2022) Perbandingan Motivasi Belajar dan Kemandirian Belajar Siswa Pengguna dan Bukan Pengguna Bimbel Online (Ruang Guru) SMA Adabiah 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_HIDAYATUL_UMMAH_16053057_2334.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Perbandingan Motivasi Belajar Siswa Pengguna dan Bukan Pengguna Bimbel Online Ruang Guru 2) Perbandingan Kemandirian Belajar Siswa Pengguna dan Bukan Pengguna Bimbel Online Ruang Guru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMA Adabiah 1 Padang yaitu sebanyak 195 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif komparatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder dan primer. Teknik pengumpulan data berupa angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji persyaratan analisis, dan Hipotesis menggunakan Uji Z yang menggunakan Uji Independent Sampel T-Test, dimana analisis dilakukan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat Perbedaan motivasi belajar siswa pengguna dan bukan pengguna bimbel online ruang guru memiliki perbedaan yang signifikan, terlihat dari sig 2 tailed 0,001<0,05. 2) Terdapat Perbedaan Kemandirian belajar siswa pengguna dan bukan pengguna bimbel online ruang guru memiliki perbedaan yang signifikan, terlihat dari sig 2 tailed 0,000 <0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSofya, RaniUNSPECIFIED
CorrectorHayati, Annur FitriUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, DessiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bimbel Online, Ruang guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 24 Jul 2024 02:25
Last Modified: 24 Jul 2024 02:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44256

Actions (login required)

View Item View Item