Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Kecenderungan Burnout pada Perawat RSUD. Lubuk Basung dengan Stres Kerja Sebagai Variabel Pemediasi

Setiadi, Syahri Dadi (2022) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Kecenderungan Burnout pada Perawat RSUD. Lubuk Basung dengan Stres Kerja Sebagai Variabel Pemediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_SYAHRI_DADI_SETIADI_18059021_7926_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap burnout pada perawat RSUD. Lubuk Basung. (2) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap stres kerja pada perawat RSUD. Lubuk Basung. (3) Pengaruh stres kerja terhadap burnout pada RSUD. Lubuk Basung. (4) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap burnout pada perawat RSUD. Lubuk Basung melalui stres kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perawat di RSUD. Lubuk Basung yang berjumlah 124 orang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang perawat dengan menggunakan proporsional clustered simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart PLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kecerdasan emosional berpengaruh signifikan negatif terhadap burnout perawat RSUD. Lubuk Basung. (2) Kecerdasan emosional berpengaruh signifikan negatif terhadap stres kerja RSUD. Lubuk Basung. (3) Stres kerja berpengaruh signifikan positif terhadap kecenderungan burnout pada perawat RSUD. Lubuk Basung. (4) Kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap burnout melalui stres kerja pada perawat RSUD. Lubuk Basung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitria, YukiUNSPECIFIED
CorrectorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChichiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 02 Mar 2023 02:06
Last Modified: 02 Mar 2023 02:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42514

Actions (login required)

View Item View Item