Mufid, Muhammad Reihan
(2022)
Pengaruh Communication Consistency terhadap Brand Loyalty dengan Brand Trust dan Brand Commitment Sebagai Variabel Mediasi Pada Coffe Shop Rumah Diskusi Alco di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir bisnis kuliner menjadi salah satu komoditi
unggulan di Kota Padang pada khususnya dan Sumatera Barat pada khususnya, sehingga
banyak aneka kuliner yang siap memanjakan masyarakat di Kota Padang. Oleh sebab itu
persaingan bisnis untuk mendapatkan konsumen menjadi tidak dapat dihindari, oleh
sebab itu sangat penting bagi peneliti untuk memperuat brand loyalty yang dimiliki
pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh
communication consistency terhadap brand loyalty dengan brand trust dan brand
commitment sebagai variabel mediasi.
Konsep dasar dari penelitian ini adalah prilaku konsumen, dimana teori
pendukung yang digunakan dalam penelitian ini meliputi brand loyalty, communication
consistency brand trust dan brand commitment. Penelitian ini dilakukan kepada 160
orang responden yang rutin mengunjungi Coffee Shop Rumah Diskusi Alco Padang. Data
diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan melalui bantuan google form.
Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling.
Metode Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur atau path analisys. Proses
pengolahan data dilakukan denan menggunakan bantuan program Smart PLS.
Hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan communication consistency tidak
berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty mengunjungi dan mengkonsumsi kopi di
Coffee Shop rumah diskusi Alco Padang. Selain itu dalam pengujian hipotesis ditemukan
bahwa communication consistency berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand
trust yang dirasakan pelanggan Coffee Shop rumah diskusi Alco di Kota Padang. Pada
tahapan pengujian hipotesis ketiga ditemukan communication consistency berpengaruh
signifikan terhadap brand commitment dalam mengunjungi dan mengkonsumsi produk
kopi di Coffee Shop rumah disekusi Alco Padang.
Pada tahapan pengujian hipotesis keempat ditemukan bahwa brand trust
berpengaruh positif terhadap brand commitment dalam mengunjungi dan mengkonsumsi
produk kopi di rumah diskusi Alco Padang. Hasil pengujian kelima ditemukan bahwa
brand trust berpengaruh positif terhadap brand loyalty dalam mengunjungi dan
mengkonsumsi produk Coffee Shop rumah diskusi Alco Padang.Hasil pengujian hipotesis
keenam ditemukan bahwa brnd commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap
brand loyalty dalam mengunjungi dan mengkonsumsi produk kopo buatan Coffee Shop
rumah diskusi Alco Kota Padang. Hasil pengujian hipotesis ketujuh ditemukan bahwa
brand trust dan brand commitment terbukti memediasi hubungan antara communication
consistency dengan branf loyalty dalam mengunjungi dan mengkonsumsi produk kopo
buatan Coffee Shop rumah diskusi Alco Kota Padang..
Actions (login required)
|
View Item |