Ardila, Tia
(2022)
Pengaruh E-Service Quality dan Satisfaction terhadap Customer Loyalty pada Marketplace Bukalapak di kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-Service Quality dan
Satisfaction terhadap Customer Loyalty pada Marketplace Bukalapak di kota
Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kausatif. Populasi dalam penelitian
ini yaitu masyarakat kota Padang yang pernah menggunakan Bukalapak lebih dari
2 kali dan penetapan jumlah sampel menggunakan rumus Chocran yaitu sebanyak
97 sampel. Penelitian ini menggunakan teknik Purposive Samping. Data yang
digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner
kepada masyarakat kota Padang dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Metode
analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan
SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) E-Service Quality berpengaruh
signifikan terhadap Satisfaction (2) E-Service Quality berpengaruh signifikan
terhadap Customer Loyalty (3) Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap
Customer Loyalty (4) E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer
Loyalty melalui Satisfaction.
Actions (login required)
|
View Item |