Pemberian Tugas secara Online dalam Pembelajaran Seni Budaya (Tari) di Kelas VII SMP Negeri 2 Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota

Oktavia, Melia (2021) Pemberian Tugas secara Online dalam Pembelajaran Seni Budaya (Tari) di Kelas VII SMP Negeri 2 Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_MELIA_OKTAVIA_17023175_4652_2021.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pelaksanaan pemberian tugas pada pembelajaran Seni Budaya di Kelas VII SMP Negeri 2 Suliki Kabupaten Limapuluh Kota. Yaitu pemberian tugas secara daring atau tugas online, yang diberikan guru dalam pembelajaran secara daring di masa pandemi. Kajian teori yang menjadi landasan teoritis penelitian ini berhubungan dengan pendidikan, belajar dan pembelajaran; metode pembelajaran, pemberian tugas, pembelajaran jarak jauh non tatap muka dan pembelajaran Seni Buda ya. Sementara metode penelitian yang digunakan berj enis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Hasil penelitian ini telah menjelaskan bahwa setelah pemberian tugas dilaksanakan guru terhadap siswa kelas VII SMP N egeri 2 Suliki, kondisi yang terjadi tentang pemberian tugas itu tidak lagi dijalankan secara online. Pemberian tugas pelajaran tari pada topik tari tradisional, yang dilaksanakan dalam serba keterbatasan data internet dan jaringannya, menyebabkan penggunaan pemberian tugas secara online kembali kepada aktifitas mengirimkan tugas dan menerima dari siswa ke guru dan sebaliknya dilakukan dengan pergi ke sekolah dan diserahkan secara langsung. Hal ini juga ada hubungannya dengan kondisi pembelajaran seni tari di SMP Negeri 2 Suliki yang sedang kekurangan guru seni budaya, sehingga guru lain yang memiliki latar belakang berbeda dengan guru diperbantukan mengajar seni tari di kelas VII.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:50
Last Modified: 24 Jan 2022 02:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36395

Actions (login required)

View Item View Item